Dinas Perhubungan Uji Coba BRT Trans Siginjai Jambi

Jumat, 15 Desember 2017 | 14:28:41 WIB | Dibaca: 777 Kali


Dinas Perhubungan Provinsi Jambi bersama- sama Tim forum LLAJ Tingkat Provinsi Jambi (Polda, Polresta  Jambi, Polres Muaro Jambi, DPD Organda Provinsi Jambi, DPC Organda Kota Jambi beserta stakeholder pemangku kepentingan lainnya. Hari ini (13/12/17) melaksanakan peluncuran perdana BRT Trans Siginjai Jambi.

Trans Siginjai melayani koridor 1 dari 4 koridor yang tersedia di Provinsi. Dengan rute Unja Telanai sampai Bepelkes Pijoan PP.

Ada 5 unit Bis BRT bantuan pemerintah pusat yang dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peluncuran perdana ini sebagai uji coba sekaligus mengenalkan kepada masyarakat terhadap angkutan massal, oleh karenanya masyarakat tidak di pungut biaya.

Untuk mendukung operasional BRT Trans Siginjai ini, Dinas Perhubungan telah menunjuk Perum Damri Cabang Jambi dengan pertimbangan Damri sebagai operator relatif siap dan berpengalaman.

Dari aspek pembiayaan operasional Dinas Perhubungan Provinsi Jambi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 180 Juta melalui APBD Perubahan Tahun 2017.

Dinas Perhubungan Provinsi Jambi bersama - sama pemangku kepentingan berharap kiranya masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa dapat memanfaatkan Bus Trans Siginjai dengan baik dan empati yang tinggi, sehingga kita harapkan kehadiran Bus Trans Siginjai Jambi dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dan dapat menekan laka lantas pada rute tersebut. “Tutur Kabid Perhubungan Darat.

Dinas Perhubugan Provinsi Jambi berharap kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Jambi mendapat prioritas penambahan bantuan sehingga 4 koridor yang telah tersedia dapat terisi oleh BRT Trans Siginjai Jambi. Kepada masyarakat pengguna, Dinas Perhubungan berharap dapat memanfatkan BRT Trans Siginjai dengan baik dan dapat memelihara fasilitas pendukung (halte) yang telah dibangun pemerintah.

Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkertaapian H. Gushendra, SH mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung beroperasinya BRT Trans Siginjai Jambi.(ATD)

 


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.