Wagub Fachrori Umar, Minta Dishub Majukan Sektor Transportasi dan Wujudkan Infrastruktur yang Handal

Senin, 25 September 2017 | 17:15:23 WIB | Dibaca: 84 Kali


Wakil Gubernur Jambi Facrori Umar, Rabu (20/9), menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017,Bertempat di Terminal Eks. Bandara Sulthan Thaha Jambi.

JAMBI –Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September 2017, Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar menjadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Provinsi Jambi Tahun 2017, Rabu (20/9). Dalam pidatonya Wagub mengatakan peringatan Harhubnas ini diharapkan menjadi momentum untuk perhubungan melihat kontribusi terhadap masyarakat.

Transportasi harus kita majukan, oleh karena itu kita harus meresapi apa saja yang telah kita lakukan. Perhubungan ini memiliki peran yang sangat penting untuk memperlancar transportasi, kata Fachrori, Rabu (20/9).

Sektor transportasi harus mampu menjadi konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Sebagai wujud implementasi program Nawacita, Kementerian Perhubungan diharapkan mampu mewujudkan konektivitas antar pulau.

“Presiden Joko Widodo menyatakan akan memberi prioritas pada program pembangunan infrastruktur dan konektivitas maritim”, tambahnya.

Tujuan pembangunan infrastruktur dan konektivitas maritim adalah untuk memperlancar distribusi logistik secara nasional. Selain itu, juga diperlukan deregulasi terhadap aturan-aturan yang menghambat distribusi logistik nasional.

“Tantangan pembangunan disektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut kita dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efisien dengan menciptakan sistem transportasi yang andal. Saya berharap Dinas Perhubungan dapat terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat”, pinta Wagub.

Pemprov Jambi, mendukung sepenuhnya kebijakan dari Pemerintah Pusat untuk memfokuskan pembangunan, salah satunya adalah Infrastruktur dan Transportasi, yang dikembangkan termasuk bagaimana memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, Lanjutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Dinas Perhubungan Provinsi Jambi juga menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan kepada para pemenang untuk Pemilihan Abdiyasa Teladan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2017 dan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jambi, yang telah digelar beberapa waktu yang lalu di Hotel Royal Garden Resort Jambi.

Upacara Harhubnas Provinsi Jambi digelar dihalaman Eks. Bandara Sultan Thaha Jambi. Upacara ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kemenhub Balai LLAJSDP, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi H. Adhi Varial Putra, ST, MM, Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Pihak Management PT. Angkasa Pura II, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi serta para tamu undangan lainnya. (ATD)


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.