Menhub : Konektivitas di Indonesia Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Minggu, 17 September 2017 | 22:33:47 WIB | Dibaca: 72 Kali


JAKARTA – Indonesia terdiri dari ribuan pulau-pulau yang tersebar, untuk itu konektivitas antar pulau merupakan tanggung jawab kita bersama. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai membuka acara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Lapangan Selatan Silang Monas pada Minggu (17/9).

"Melalui momentum Harhubnas, saya berpesan kepada insan perhubungan, wilayah Indonesia luas sekali terdiri dari berbagai pulau. Banyak daerah yang harus diperhatikan dan itu merupakan tanggung jawab kita bersama dan kita harus melayani semuanya," jelas Menhub.

Dalam kesempatan tersebut Menhub mengatakan Harhubnas adalah Hari Bakti Perhubungan yang artinya kita semua harus berbakti kepada negara.

"Hari ini ada beberapa inisiasi yang kita lakukan yaitu mengingatkan kepada semua karyawan, staf Kementerian Perhubungan bahwasanya konektivitas nusantara itu terdiri dari berbagai daerah. Oleh karenanya hari ini kita untuk mengingat kebhinekaan kita menggunakan pakaian adat," ujar Menhub.

Lebih lanjut Menhub mengatakan bahwa dalam acara harhubnas tahun ini akan ditampilkan karya seni yaitu pemutaran dua film.

"Hari ini kita akan menggelar suatu makna kebhinekaan dengan ditampilkan beberapa karya seni melalui pemutaran dua film yaitu, film tentang navigasi dan film tentang keindahan Indonesia bagian timur," terang Menhub

Menhub menambahkan selain pemutaran film, sebagai hiburan juga akan ditampilkan musik keroncong melayu. "Malam ini juga ada keroncong melayu. Informasinya keroncong melayu mulai tidak digemari padahal kalau kita dengarkan indah sekali dan kita harus bangga pada budaya-budaya nasional," tambah Menhub.

Terakhir Menhub berpesan, melalui momentum Harhubnas Tahun 2017 insan perhubungan dapat memberikan kontribusi untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia.

"Pembangunan sektor transportasi harus menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote," tutup Menhub.

Acara Harhubnas Tahun 2017 sendiri dibuka dengan penampilan marching band oleh Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). (LFH/TH/BS/HA)


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.